Renungan Pagi (27 Januari 2013)

Dimanakah Yesus?

KJ. 446 : 1 – 2

Yohanes 6 : 22 – 24

Yohanes pasal 6 mencatat ada banyak orang yang datang berbondong-bondong mengikuti Yesus karena mereka telah melihat mujizat-muj izat penyembuhan yang diadakan-Nya terhadap sejumlah orang sakit. Ketika melihat perbuatan besar Yesus memberi makan 5000 orang laki-laki, belum termasuk perempuan dan anak-anak, maka semakin banyak orang yang ingin melihat dan mengikuti Dia (Yoh 6:3-21).

Nas pagi ini menunjukkan kepada kita betapa besar kerinduan mereka untuk mencari Yesus. Di saat mereka mencari-Nya, mereka tidak melihat keberadaan Yesus di dekat mereka. Di manakah Yesus berada? Agaknya, ada yang membuat mereka tertarik untuk mencari Yesus. Mereka sudah menyaksikan dan mengalami sendiri tindakan ajaib yang dilakukan-Nya. Yesus sanggup melakukan banyak mujizat penyembuhan bagi yang sakit, bahkan mereka takjub dan ikut menikmati makanan ketika Yesus menggandakan lima roti dan dua ikan. Pengalaman indah bersama Yesus telah mendorong mereka untuk terus mencari Yesus. Mereka ingin terus berada di dekat Yesus. Orang banyak itu ingin mendapatkan agi mujizat dan kenyamanan saat berada di dekat Yesus.

Di masa kini, tidak sedikit orang percaya yang berusaha mencari dan menanyakan keberadaan Yesus dalam hidupnya. Di manakah Yesus saat kita menghadapi persoalan? Di manakah Yesus saat kelaparan, bencana dan musibah terjadi atau sakit penyakit dialami? Mencari dan menemukan Yesus serta berada di dekat-Nya sungguh membuat kita nyaman dalam menghadapi setiap perjuangan dan pergumulañ hidup. Tanpa Yesus hidup menjadi tidak bermakna.

KJ. 446 : 3, 4

Doa (Ya Yesus, berilah kami kesungguhan hati dalam mencari dan menemukan-Mu di setiap keberadaan hidup ini. Karuniakan semangat dan motivasi yang benar dalam mencari dan melaksanakan kehendak-Mu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s