Renungan Malam (26 Januari 2013)

Pribadi Yang Mengerti Hidup

Yohanes 6:16 – 21

Peristiwa Yesus berjalan di atas air adalah satu dan rangkaian keajaiban yang dilakukan-Nya di hadapan orang banyak. Tapi kali ¡ni, la melakukan-Nya khusus dihadapan murid-munid-Nya yaitu ketika murid-murid-Nya berada diatas perahu saat menyeberang ke Kapernaum. Kira-kira dua tiga mil atau lima puluh enam kilometer jauhnya, setelah murid-murid Yesus mendayung perahunya baru melihat Dia. Sesuatu yang mustahil dilakukan oleh manusia. Tidak terbantahkan bahwa apa yang Yesus lakukan sesungguhnya untuk menyatakan siapa diri-Nya. Bahwa la berkuasa atas segala sesuatu.

Di saat para murid mengalami kekuatiran — mengingat hari sudah gelap dan laut bergelora karena angin kencang – maka sapaan Yesus “Aku ini, jangan takut” menghilangkan kekuatiran murid-murid-Nya. Dan seketika perahu ¡tu sampai ke pantai. Setelah di pantai murid-munid-Nya tidak ¡agi memiliki kekuatiran, sebab Yesus yang semula berada di atas air kini berada dipantai bersama dengan mereka. Keberšdaan Yesus di pantai sama seperti ketika mereka berjumpa dengan-Nya berjalan di atas air. Sapaan-Nya, “Aku ini, jangan takut” membuat hilangnya kekuatiran murid-murid Yesus.

Yesus adalah Pribadi yang selalu mengerti dalam pergumulan murid-murid-Nya. Bagi kita, la adalah pribadi yang mengerti pergumulan hidup anak-anak-Nya. Hendaklah kita terus menjalin hidup bersama Dia dengan memposisikan Pribadi Yesus didalamnya. Dengan-Nya, segala kekuatiran hidup kita dapat dienyahkan. ¡a berkuasa atas segala sesuatu termasuk atas segala kekuatiran kita.

KJ.387: 1

Doa : (Ya Tuhan; buat hidup kami bersama dengan orang banyak jauh dan segala kekuatiran hidup)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s