Renungan Malam (19 Mei 2011)

KESUKAAN BERKUMPUL DI RUMAH DOA

YESAYA 56 : 7-8

Satu pengharapan diberikan Tuhan kepada umat yang tersisa, sendiri dalam kesepian akibat dosa. Ditengah ketiadaan harapan itulah Yesaya berbicara berdasarkan suara Tuhan, sebab Tuhan akan membawa umat ke gunungNya yang kudus dan akan diberikan kesukaan di rumah doaNya. Betapa baiknya Tuhan itu, umat yang kehilangan orientasi hidub, diberiNya pengharapan, kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan lalu diberi kepastian tinggal di rumah doa Tuhan.

Rumah dia merupakan fasilitas cuma-cuma dari Tuhan untuk menikmati kemurahan kasihNya. Tidak ada permusuhan, tidak ada dendam dan kemarahan, apalagi iri hati dan dengki dan tidak ada pula persaingan tidak sehat, karena semua tunduk pada kehendakNya. Model persekutuan ini, bukanlah sesuatu yang tidak mungkin, tetapi bisa menjadi sebuah kenyataan, karena kuasa Kasih yang mampu menghimpun manusia dalam berbagai kepelbagaian untuk hidup rukun dan harmonis. Dengan demikian, rumah doa bagi segala bangsa, bermakna inklusif, terbuka bagi semua kalangan, apapun latar belakangnya.

Pelajaran yang dipetik dari Firman Tuhan mala mini adalah biarlah Tuhan yang membawa kita ke gunungNya yang kudus dan diberi kesukaan di rumah doaNya. Tidak perlu ada keraguan sedikit pun tentang hal ini, sebab Tuhan sendiri yang menyiapkan dan menyediakan-Nya bagi kita. Bukalah hati kita kepadaNya dan berhimpunlah dalam karya kasihNya, maka harapan untuk meraih kesukaan dari Tuhan, member kita kelegaan. Dibukanya peluang untuk masuk dalam hadiratNya bukan menjadi isapan jempol, tetapi kenyataan, karena Tuhan itu baik. Kesediaan diri untuk berada didalam rumah doaNya, membuka peluang kasih karunia bekerja didalam hati kita. Tuhan memberkati saudara!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s